About Us

Sejarah Berdirinya YPVM

Berawal dari Sebuah Pergumulan

Berdirinya Yayasan Pendidikan Visi dan Misi (YPVM) diawali dengan pergumulan beberapa orang yang terbeban dan bervisi untuk menolong sekolah-sekolah Kristen, khususnya yang ada di daerah agar dapat bertahan menghadapi krisis ekonomi yang melanda negara-negara Asia, termasuk Indonesia pada tahun 1997. Kerinduan ini disambut baik oleh Dr. See Nan Kim, seorang pendeta dan misionari Amerika-Korea, yang memberi dukungan secara moral dan finansial. Dengan dukungan beliau, maka pada tahun 1999, terbentuklah Yayasan Pendidikan Visi dan Misi berlokasi di Surabaya.

Dr. See Nan Kim

Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi, sekolah-sekolah tak hanya memerlukan bantuan fisik dan finansial saja, tetapi juga membutuhkan pemimpin dan pengajar yang berkualitas. Oleh karena itu, YPVM terbeban dan ingin berfokus untuk menyediakan program pembekalan bagi pemimpin dan pengajar Kristen sehingga mereka mampu memimpin, mengelola bahkan mengembangkan sekolah masing-masing. Program ini kami pandang lebih efektif dan relevan dengan kebutuhan sekolah-sekolah.

Merintis School Leadership Development Program (SLDP)

Pada tahun 2009, YPVM memberanikan diri menjadi pioneer untuk mulai merintis School Leadership Developmnet Program (SLDP) berbasis e-learning guna memperlengkapi para penyelenggara dan pengelola sekolah di berbagai tempat di Indonesia. Dengan kelas e-learning memungkinkan kami menjangkau secara lebih luas daerah-daerah yang membutuhkan pembekalan tersebut. Program ini didukung oleh Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) Jakarta. Para peserta SLDP yang berminat melanjutkan ke jenjang S2 dengan mengikuti Program Magister Manajemen Persekolahan yang diselenggarakan oleh UKRIDA. Hingga saat ini sudah ada lebih dari 200 orang alumni yang berkarya di berbagai kota di Indonesia.